Sunday 11 January 2009

Sekolah lagi...



Santai pas selesai kuliah...

"Tuntutlah ilmu sejak dari ayunan sampai ke liang lahat", adalah slogan yang memang sederhana namun mengandung makna yang sangat dalam. Slogan inilah yang menjadi motivasiku untuk sekolah lagi. Suatu kebetulan yang sangat langka karena aku ternyata diberikan kesempatan untuk sekolah lagi...apalagi dapat beasiswa. Ceritanya...saat itu aku ditawarkan oleh seorang teman untuk mengikuti tes beasiswa Pusbiktek Dep. PU. Setelah melewati rangkaian tes yang cukup menyita waktu dan pikiran...walaupun saat itu aku gak terlalu berharap lulus, mengingat banyaknya peserta saingan dan kebanyakan dari mereka sudah berkali-kali ikut namun belum berhasil. Wah apalagi aku yag baru sekali ini mengikuti tes. Teman yang menawariku juga ikut tes ini untuk yang kedua kalinya karena tahun lalu dia tidak lulus tes. Modal nekat...hehehe...gak apa kalo kali ini gak lulus pikirku hitung-hitung buat pengalaman aja. Setelah tes selesai belum ada kabar sama sekali, aku juga tidak terlalu berharap. Sampai sebulan kemudian temanku yang menawari beasiswa menghubungiku bahwa dia sudah lulus tes dan sedang mempersiapkan berkas untuk mendaftar kembali. Harap-harap cemas...pas malamnya setelah Isya.. aku ditelepon oleh panitia yang mengabarkan bahwa aku lulus tes beasiswa...Alhamdulillah. 

Sebagai seorang staf di pemerintahan kesempatan beasiswa ini sangat berarti sekali buat menambah ilmu dan bekal buat naik pangkat jika selesai sekolah nanti. Karena jika menggunakan sekolah lagi dengan menggunakan biaya sendiri darimana biaya sekolahnya...belum lagi jika sekolahnya jauh dari tempat tinggal pasti harus meikirkan biaya ekstra untuk makan dan tinggal.


Pura-pura serius saat seminar

Setelah semua berkas yang dibutuhkan untuk mendaftar kembali aku dan temanku berangkat ke Bandung untuk mengikuti pendaftaran serta mengikuti kuliah umum sebelum kuliah yang sebenarnya di universitas sesuai pilihan.


Makan malam di Dodik Bela Negara, Cikole-Lembang

3 comments:

  1. assalamu'alaikum
    Bang itu dimana?
    by:linkyuk.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. Alaikum Salam...ini di Semarang Bro...Sekarang lagi kuliah di Undip.

    ReplyDelete
  3. ass
    bg boleh dpt info pendft beasiswa???
    thx bg

    ReplyDelete

Beri komentar artikel ini ya...